Misc

Soal Hobby Baru

Yak, ini postingan sedikit gak penting, tapi mau pamer dikit lewat blog sambil menjawab pertanyaan2 org soal kegiatan gw di tempat gw sekarang.

Setelah gw berada di Balikpapan, gw punya beberapa hobby baru. Ini salah satu adjustment untuk merasa betah di kota kecil ini, dan menghadapi kenyataan betapa kecilnya kota ini dimana gw pasti ketemu ama org yg gw kenal di manapun gw berada 😀

1. Tennis
Gw mulai suka ama olahraga ini sejak ikutan kuliah tenis di kampus dulu. Sampe sekarang blom expert sih, tapi kayanya mendingan, paling gak bolanya selalu berhasil gw balikin. Ya..hasilnya kadang masuk, kadang keluar, kadang home run ampe keluar pager lapangan. Ups! :p Nah, sekarang makin sering karena untungnya kantor tempat gw sekarang punya banyak kegiatan olahraga, dan tenis sebagai salah satunya.

2. Travelling
Yg ini blom terlalu dijabani, masih banyak berupa rencana aja. Tapi sejak pindah kantor, at least bisa bikin rencana bareng ama temen. Minggu depan baru mulai implementasi awal, yaitu ke Bromo dan sekelilingnya 😀 Ini juga sebenernya modal nekat karena gw nyaris gak kenal ama temen2 seperjalanan gw, dan akhirnya salah satu temen gossip gw memutuskan ikut 🙂

3. Nonton Bioskop
Dari dulu emang udah suka, tapi gak sampe seminggu 2 kali kan… Nah, sekarang udah tiap minggu, minimal 1 kali. Buat nonton bioskop ini, gw sengaja gak bareng ama geng kantor supaya gak terlalu sempit lah pergaulan gw :p Tapi teteeup..sama para karyawan perusahaan minyak sebelah :p

4. Makan
Dari dulu gw emang udah suka makan dan ngemil. Tapi sekarang udah jadi rutinitas untuk ke restoran enak seminggu sekali atau dau kali. Mulut ama perut suka begaya, ‘Mau makanan enak!’. Hehehe 😀
Tiap minggu pasti gw ama temen2 week end akan makan di restoran yang cuma oke dimakan di malam minggu ato malam sabtu. Sebenernya oke di budget sih :p

5. Jogging
Nah, ini juga sama kaya kegiatan lainnya, bukan kegiatan baru tapi makin rutin dan juga didukung ama kantor. Di kantor ada yang namanya Jogging Never Dies Club. Acaranya adalah setiap hari selasa dan jumat, dengan track kantor-perumahan Pertamina-kantor. Lumayan lah buat ngejaga fungsi cardio, daripada harus ikut fitness 😀

6. Beli CD di Disctara
Tiap akhir bulan (abis gajian gitu loh), gw pasti beli CD di Balikpapan Plaza. Ampe mbak2 Disctara inget ama tampang gw. Tiap gw dateng, dia udah sigap nunjukin CD baru ber-genre jazz, soul, atau rock 😀

7. Health Club
Maxudnya health club adalah tempat yang menyediakan fasilitas kesehatan, yg biasanya berupa fitness center, kolam renang, spa, dan salon. Buat perawatan diri dari ujung kaki ke ujung rambutlah intinya 😀
Gw suka banget ke hotel deket kantor buat sekedar massage, creambath/hair spa, atau olahraga. Gw gak menyebut nama, takut dikira iklan :p Dibandingkan dari semua tempat yang menyediakan fasilitas serupa, menurut gw tempat ini punya pelayanan yang bagus dan dengan harga yang cukup terjangkau.
Gw gak terlalu suka ke salon mall karena ramai, pelayananannya masih payah, tapi harganya beda tipis ama tempat langganan. Lalu, untuk masalah massage, gw suka banget ama pijet kesehatan, bukan pijet cantik yang gak berasa sama sekali. Buat gw pijet yg enak adalah kalo gw bisa ampe ketiduran pas dipijet, berarti badan gw rilex dan gw gak usah cerewet nunjukin bagian mana yang perlu dipijet lebih.

Kegiatan jaman dulu yang pasti berkurang:
1. Belanja baju + sepatu
Seperti yg udah gw sebutkan sebelumnya, BPN is a small city, jadi variasi belanja udah pasti lebih sedikit. Lumayan juga, gw bisa berhemat untuk item ini, dan bisa nambahin budget buat travelling atau olahraga lagi. Belanjanya nungguin akhir tahun aja pas rata2 barang branded di JKT lagi clearance sale 😀

2. Pergi ke pameran
BPN juga cuma punya jumlah konsumen yg jauh lebih sedikit dari JKT, jadi pameran2 keren juga gak ada di sini, contohnya Inacraft atau pameran komputer gede-gedean.

3. Nyetir mobil sendirian
Gw udah mulai nyetir sendirian sejak kuliah, sekarang terpaksa absen, kecuali pas pulang ke rumah JKT. Sebabnya adalah gw gak ada mobil di BPN, dan males pinjem2 temen kaya org susah. Lho?! Hahahaha. Gak deng, tapi gak enak aja dikasi tanggung jawab ngejagain mobil org, dan gw blom terlalu ahli dalam merawat mobil.

4. Hang out ama temen cw
Kalo diliat list hobby baru di atas, hampir semua kegiatan gw lakukan bareng cowo. Temen cw gw di sini kebanyakan udah pada nikah 😀 Kalo lagi di JKT, asalkan tempat dan acaranya jelas, gw bisa ajak siapa aja, buat sekedar ngobrol, nyalon bareng, makan ato nonton bareng 😀

Dari kedua list itu sebenernya gak bisa terlalu dibandingkan karena kegiatan2 sebelum ke BPN itu adalah kegiatan di saat status gw masih mahasiswa (alias gak punya duit :p).

Misc

Sylvia

What light is light, if Sylvia be not seen?
What joy is joy, if Sylvia be not by?
Unless it be to think that she is by,
And feed upon the shadow of perfection.
Except I be by Sylvia in the night,
There is no music in the nightingale;
Unless I look on Sylvia in the day,
There is no day for me to look upon.
She is my essence, and I leave to be
If I be not by her fair influence
Foster’d, illumin’d, cherish’d, kept alive.

taken from Two Gentlemen of Verona by William Shakespeare

it stucks in my head :p

Gak Penting

Estrogen

Christina: “I’m drowning in estrogen here”

Christine: “Your problem is estrogen”
Meredith: “No, my problem is tequila”

Totally agree with Christina. Estrogen really IS a problem. I’ve had enough problems caused by estrogen, can’t imagine if I had other troubles caused by tequila.

Estrogen is drowning me for these two days. Estrogen is doing this to me. My estrogen said that I wanted that S-M-R, but still not sure about ‘less‘ or ‘ful‘ on the ‘M’ part. I want to sip it >:)

Wew…this is not a ‘black and white’ world, but it is important to believe in the right things. Here is the thing, i can’t mention the differences between right or wrong, both of them make me feel miserable :p

~gakJelasBanget

Gak Penting, Works

Part of Coldplay’s Fix You:

When you try your best, but you don’t succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can’t sleep
Stuck in reverse

And the tears come streaming down your face
When you lose something you can’t replace
When you love someone, but it goes to waste
Could it be worse?

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you

Bagian feel-so-tired-but-you-can’t-sleep nya bener banget nih sekarang. Badan bener2 mau rontok. Bingung mau mellow nangis2 ato gak. Yg jelas badan rasanya capek banget!!