Journey

A La Page Probolinggo

Setelah perjalanan dari Bromo, kelompok kami melanjutkan perjalanan ke Pekalen, Probolinggo, untuk rafting. Lumayan juga perjalanan dari Bromo ke Probolinggo, pokoknya pantat rasanya tepos di dalem mobil :p Di Pekalen, terdapat beberapa rafting provider dan beberapa penginapan bungalow. Bagaimanakah penginapan Bungalow itu? 220520091014 Penginapan ini hanya menyediakan beberapa dipan besar dan beberapa kamar mandi umum. Pastinya dari segi harga ini murah banget. Lagipula daerah sekitar hanya cocok untuk buat rafting, gak mungkin dong di daerah itu > 2 hari. Jadi, walaupun penginapan ini tidak terlalu nyaman, tapi cukup untuk bersih2 dan melepas lelah sejenak. Kira-kira seperti inilah suasananya. Ada kasur gede, dipake tidur bareng2. Trus di pojokan kompleks ada kamar mandi umum berjejer. Untungnya kita rame2, jadi temen ‘susah’nya banyak. Sebenernya baik2 aja sih, tapi emang dasar gw yg udah jadi manja karena fasilitas kantor (kantor dulu lah, kantor sekarang pelit banget) :p

Besoknya, kita rafting deh πŸ˜€ Jadi gini…di sana itu ada sungai dari hulu ke hilir dimana di setiap ketinggian udah ada kapling masing2 untuk setiap provider rafting. Untungnya kami pakai provider Songa yang katanya track nya lebih ekstrim dibandingkan dengan provider 1 lagi. IMG_0225 Keseluruhan waktu untuk rafting kira2 2 jam lebih. Tapi kok waktu itu kayanya sebentar banget ya :p
Bagian dari rafting yg menurut gw gak enak adalah bagian gw harus nahan pipis. Walopun kegiatannya di kali, gw gak bisa pipis gitu aja (ngompol). Toh baju juga basah, jadi harusnya ngompol aja, tapi kok gak bisa ya??? Hehehehe πŸ˜€ Ada lagi bagian gw matahin dayung pas perahu karet kami nabrak dinding. Harusnya diem aja, pegangan ke tali yg ada di perahu, tapi karena gw panik, gw hadang itu tebing pake dayung, ya patahlah… (Dayungnya terbuat dari alumunium) -___-‘
Yg jelas banyak tempat yg menurut gw agak2 serem jeramnya. Dan menurut temen2 gw yg udah langganan Citarik, rafting di Pekalen jauh leboh oye!! Thn depan gw dan beberapa temen udah berencana balik lagi ke sana. *Untung kartu nama mbak2nya masih ada di tas*

1 thought on “A La Page Probolinggo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s