books, reviews

Never Ending Books

Pernah gak si baca buku cerita dari jaman lebaran kuda ampe sekarang blom kelar kelar bacanya??? Hmm…saya sendiri punya banyak buku cerita yang saya beli, tapi belum selesai dibaca. Nah..ini daftar buku cerita yang belum saya selesaikan:

  • Little Princess
  • little-prince.jpg
    Buku ini aslinya berjudul Le Petit Prince karangan Saint-Exupéry saya baca ketika masih sma. Kenapa ya blom selesai dibaca? Mungkin itu buku yang saya baca untuk pengantar tidur saya. jadi sebelum selesai, saya selalu tertidur 😀 Buku ini saya beli sebelum diterbitkan gramedia, yang membuat buku ini jadi kurang berkualitas. Sebelum diterbitkan Gramedia, buku ini memiliki kertas yang bagus dan ilustrasi gambar yang lebih bagus.

    Buku ini merupakan buku anak-anak yang berisi filosofi kehidupan. Membahas esensi-esensi hidup yang sering kita lupakan ketika kita beranjak dewasa. Buku ini diceritakan dengan cara yang unik, sehingga menurut saya buku ini perlu dibaca dahulu oleh orang dewasa yang kemudian menceritakan kembali ke anak kecil. Kalau dibandingkan dengan buku cerita anak-anak unik seperti karangan Roald Dahl, buku ini terasa lebih berat. Hmm…buku ini akan saya selesaikan week end ini 🙂

  • The Dante Club
  • dante.jpg
    Saya membeli buku ini sebagai hadiah ultah dari papa pada tahun 2005. Yak, sudah 2 tahun tidak saya sentuh lagi. Tertarik membeli karena berkisah mengenai pembunuhan berantai dengan setting cerita Amerika di abad ke-19. Buku ini karangan Matthew Pearl, seorang summa cumlaude dari Yale University. Hmm…buku ini tidak begitu berat, tapi sadis. Itu alasan mengapa saya belum menyelesaikannya.

  • The Wicked
  • wicked.jpg
    Buku ini adalah buku terbaru yang saya beli. Saya membelinya sebagai bahan bacaan iseng. Tertarik membeli karena buku ini menceritakan mengenai penyihir barat, yang merupakan bagian dari dongeng Wizard of Oz. Buku ini karangan Gregory Maguire. Belum ada rencana kapan akan membacanya. Mungkin setelah saya menyelesaikan nisTA ini 😀

  • In The Name of Rose
  • n22806.jpg
    Nah, ini buku yang paling malas saya selesaikan. Entah apakah karena terjemahannya yang gagal menerjemahkan ke bahasa indonesia, atau memang ini buku yang sangat berat?! Buku ini merupakan karya Umberto Eco dan memenangkan Nobel Sastra di tahun 1935, ya jadi memang buku klasik. Buku ini aslinya berbahasa Italia. Bercerita mengenai Brother William, apa ya istilahnya, pastor Katholik yang memiliki kecerdikan seperti Sherlock Holmes. Salah satu kecerdikannya adalah dia bisa mengetahui nama seekor kuda dari jejak kakinya. Hmm…saya sendiri juga bingung. Buku ini saya beli tahun 2003, hehehe memang sudah lama 😀 Buku ini terbitan Jala Sutra, penerbit yang menerbitkan karya-karya klasik atau pemenang Nobel Sastra. Sayangnya kertas yang digunakan oleh penerbit ini tipis-tipis, mungkin untuk menekan harga. O iya, buku ini sudah difilmkan dengan pemain utamanya Sean Connery. Kapan-kapan d nonton filmnya.

6 thoughts on “Never Ending Books”

  1. saya yakin masih banyak buku yang belum sempat kau selesaikan, atau sengaja tidak diselesaikan. sementara buku yang kau beli terus bertambah, bertambah. mungkin nanti di saat tua, ketika tak banyak kegiatan yang kau lakukan, kau akan banyak mengisi waktu dengan membaca buku-buku itu…

  2. iiiiihhhh.. yg le petit prince aku udah tamat lho…dalam hari yg sama ketika dibeli…sayangnya ceritanya itu rada2 ———….

  3. mbak maaf ya mau tanya itu beli buku Wickednya dimana ya? Itu berbahasa inggris atau indonesia? Terima kasih ya sebelumnya

    1. Hi,
      saya dulu belinya di QB (sekarang udah gak ada lagi), versi Bahasa Inggris, sepertinya belum pernah melihat yg versi Bahasa Indonesia. Tapi saya pernah lihat juga di Kinokuniya kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s