opini

Keamanan Kampus

Tadi pagi sebelum ke kantor ada berita yg menyatakan telah terjadi penembakan di Virginia Tech (Institut Teknologi Virginia) yang menewaskan 32 orang + 1 orang penembak (penembaknya bunuh diri). Wow..sadis banget. Menurut yahoo news, kejadiannya dua kali, yaitu sekitar jam 7-an dan jam 10-an.

Kejadian pertama di asrama Virginia Tech yang menewaskan 2 orang. Kejadian kedua sekitar jam 10-an di salah ruang kelas mereka yang menewaskan 31 orang. Kalau dicontohkan, kejadian pertama di Asrama UI, kemudian kejadian kedua di Fakultas MIPA, ya pokoknya dua sayap yang berlawanan. Yang menyedihkan kejadian kedua terjadi ketika mereka sedang kuliah, penembak langsung masuk ke ruang kelas, and then shot the lecturer on the head. God! Kemudian penembak itu menembakkan senjatanya ke ruangan kelas. Dari seluruh penghuni kelas itu, hanya 4 yg bisa keluar, sisanya kalo gak tewas ya luka berat.

Kejadian yang disayangkan adalah mahasiswa baru mendapatkan berita terjadi penembakan pertama 2 jam setelah kejadian. Terus, menurut saksi mata muka si penembak itu tampang anak baik2. Nah, muka itu gak menjamin d.

Masih inget dengan kejadian ancaman bom di FISIP? Yang gw sendiri sayangkan, gw tahunya bukan dari pihak universitas, tapi dari dosen yang kebetulan nyokapnya BasQ. Dan yang gw denger lagi, ada evakuasi di rektorat! Padahal ya pak rektor, lebih banyak mahasiswa di sekitar FISIP daripada di rektorat.

Beruntung sekali di UI blom pernah ada maniak kaya di Virginia Tech, mudah2an gak pernah ada. Amit-amit, Astagfirullah! Tindak lanjut setelah kejadian Daliu juga masih kaya hangat2 tahi ayam. Masalah penerangan aja, kalo lewat kukusan Kelurahan di malam hari, masih gelap gulita. Masalahnya balik lagi, UI gak punya uang. Lingkaran Setan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s