Uncategorized

Pengamen, Liburan, OBM IT

Ada 3 hal yg mau gw bahas: pengamen, liburan 5 hari kemaren, n hari OBM IT.

Tanggal 16 agustus kemaren, seperti biasa berangkat ke kantor naik patas AC05 dari Jatibening. Seperti biasa, ada pengamen juga. Tapi pengamen kali ini, pengamen paling keren yang pernah gw denger. Mereka duet, cw-co, suaranya keren banget. Bukan model pengamen gak jelas yang asal nyanyi. Gw jadi mikir, kayanya mereka orang iseng aja d. Bukan pengamen beneran, karena rata2 pengamen yang ada di bus patas itu tampangnya yang itu2 aja. Trus, biasanya pengamen2 lain udah minta duit ketika bus dah masuk tol dalam kota arah semanggi. Mereka blom berhenti nyanyi pas di depan menara Jamsostek. Lagu2 yang mereka nyanyiin yang jelas gak model Samson, Ungu, Peter Pan lah. Mudah2an kalo gw naik bus patas AC lagi, mereka yg ngamen ^^

Liburan 17-an kemaren bener2 seru. Gw pergi ke Pekanbaru, walopun turun pesawat disambut kabut asap. Terkutuklah kalian para pembakar hutan!!! Misi ke sana adalah ketemu keponakan kedua gw, yang namanya Radythya Ikhlas Kusuma *Hidup Klan Kusuma! ^^* Lucu banget d tu anak bayi, kepalanya masih suka kaya orang tripping. Ketemu juga ama keponakan pertama gw, si Mas Adhon. Tambah nakal!! Namanya juga anak kecil. Di sana nginep di Kompleks Chevron Rumbai. Sekarang udah sepi, karena pusat kegiatan di kota Duri, 2 jam dari Rumbai. Sperti biasa, kk gw mempromosikan kantornya buat gw lamar abis lulus *kaya gampang aja masuknya :p*. Ya..kalo soal rejeki, udah ada yang ngatur, Mas.

Foto Pertama: Ini dia ponakan gw yg kedua, si Adhit. Lucu ya. Kerjaannya cengar cengir mulu. Kocak banget. Suka banget kalo dikagetin. Umurnya 4 bulan, lagi belajar jalan. Kagak kaya bayi yak?! Bayi itu belajar jalan kalo dah 6 bulan, dith!
Foto kedua: Nah, ini kakaknya Adhit, si Adhon. Nakal berat. Sayang si ama si Adhit, tapi minta adik yang namanya Luna mulu. Ngakunya dah punya pacar namanya Farrel, temen play groupnya. Emang anak kecil jaman sekarang, bikin pusing. Subsidi susu buat si Adhon yang bikin gw mikir-mikir kalo punya anak itu muahaaallll banget.

Foto Ketiga: Nah, ini foto waktu salah satu blok kantor Caltex di Rumbai lagi dipindahin. Kaya rumah2 di luar negri, bisa dipindahin ^^. Seru ni di Caltex, liat rumah, barang, mesin2 aneh.

Ketika jalan2 di Pekanbaru, rasanya mau berantem mulu ama orang2 di sana. Pada gak tau diri. Karena setiap gw ngantri, selalu aja orang2 itu gak ngantri, without saying sorry. Terima kasih juga kata-kata yang sulit diucapkan. Tapi sekarang kota Pekanbaru udah lebih berkembang dibandingkan dari terakhir kali gw ke sana. Ada mall SKA di jalan arah Bukit Tinggi. Di mall itu ada Bread Talk n Jacko juga.
Nah, baru kali ini gw mengutuk kk gw karena mentraktir, karena bikin gw nagih. Jadi, gw diajak ke restoran Padang, jadi teringat lagi soto padang yang enak itu. Pas pulang ke jakarta, masakan resto Sederhana yang biasanya enak, jadi gak nampol sama sekali!

Nah, sehari setelah pulang dari Pekanbaru, waktunya cari duit ^^. Jadi fasilitator OBM IT. Lebih seru OBM tahun lalu, karena dapet lab yg lebih ok. Trus, senengnya lagi, ketemu ama mas ganteng. Huehehehe…teteup… Bisa pok! ke ayah juga, trus ketemu bapak dan amelita juga. Trus kesenangan gw bertambah karena sadako bertambah ndut ^^. Huehe..gak sendirian d menggendutnya ^^

Uncategorized

Seminggu ini

Dalam kurun waktu seminggu ini, ada kejadian2 yg bisa membuat gw terbang, jatuh terpuruk, dan pengen nonjok orang.

Yang membuat gw terbang adalah kejadian akhirnya gw bisa ngobrol ama bapak2 Kustodian Sentral*gak mau nyingkat ato lengkap, kena di google. Wakakakaka* yang keren itu. Wah..rasanya muka gw mau panas.Kayanya dia tahu d gw nge-fans. Wah, maaf ya pak, abis bapak keren banget si :p Kalo gw udah posisi tinggi kaya gitu, gw pengen kaya dia, disukai, tapi juga disegani oleh bawahannya. Susah d kayanya bisa kaya gitu. Gak pernah ada kejadian atau ucapan yang bersifat melecehkan dia di wilayah kantor, gak kaya ibu2 satu itu. Aduh, makanya bu, yang transparan dong bikin kebijakan. Kan mencurigakan tu, setiap karyawan punya tunjangan transportasi Rp.xxx.ribu, trus yg punya mobil ditambahn Rp.300rb buat parkir. Gini ya bu…yang bawa mobil itu rata2 Kabag ke atas. Dimana dia juga dah punya tunjangan banyak.
Ada lagi yang membuat gw lebih terbang, gw akhirnya bisa chatting ama temen2 SMA gw. Huaa..senangnya…karena dah bertahun2 gak ketemu. Miss u so much guys. Feel better among them.

Yang bikin terpuruk adalah adanya masalah klasik yg harus gw alami lagi. Gak jelas apa sebabnya. Males juga buat cari tahu, dah gak minat. Ini salah satu hal yg membuat gw benci ama masalah yg berkaitan dengan perasaan. Sebagian besar adalah hasil sugesti n pemikiran jangka pendek. Masalahnya mungkin jadi lebih sulit daripada halting problem.

Pengen nonjok orang plinplan. Rese berat. Kalo plinplan ke diri sendiri gw gak urusin, tapi kalo ke orang lain…mati aja…minimal ke laut aja. Jauh2 dari hidup gw!!

Aduh mak, KP masih bikin gw stres…dah mau abis ni waktunya, masih2 gini2 aja. Pengen rasanya ke penyihir Oz, minta kemampuan mengoding seperti char101.

Oh..ada caranya. Kerjakanlah latihan soal minimal 3 jam sehari

itu si kata2 wali kelas gw di kelas 3 sma.

Uncategorized

Fakta Dulu dan Sekarang

Setiap manusia punya rasa takut. Sekarang pertanyaan muncul ketika manusia tidak bisa berlindung lagi dari rasa ketakutan, dimana saya berlindung? kepada siapa saya minta pertolongan? Apa yang terjadi ketika manusia tersebut tidak bisa meminta pertolongan pada siapa pun? Chaos, dalam makna sesungguhnya.

Beberapa hari yang lalu ketika membuka milis 2003, terjadi diskusi mengenai Libanon – israel (huruf i kecil). Kemudian seseorang bertanya mengapa yahudi begitu dibenci. Banyak cerita mengenai yahudi (y kecil) yang di dalam Al-Qur’an disebut sebagai bani israil (cikal bakal warga israel-yahudi). Cerita ini pula yang ada pada ayat2 awal surat Al-Baqarah yang artinya sapi betina.

bani israil dibenci oleh Allah SWT karena begitu tidak tahu dirinya mereka. Dimulai dari pembebasan bangsa ini dari Fir’aun sampai mukjizat2 yang telah diberikan oleh Allah SWT. Menurut pendapat saya pribadi, Allah SWT terus menciptakan bangsa ini sebagai alat uji umatNya selama hidup di dunia. Sampai ada istilah bahwa bayi yahudi adalah bayi termahal karena bangsa ini dikenal pintar. Saking pintarnya, sehingga mereka banyak menindas orang lain. Sama seperti sekumpulan orang di Indonesia yang dinamakan pemerintah.

Apa yang telah dilakukan oleh yahudi sampai Allah SWT mengutuk mereka? Dimulai dari Al-Baqarah ayat 40, dimana Allah berjanji untuk memberikan nikmat pada bani israil jika mereka tunduk dan beriman pada Al-Qur’an sebagai penyempurna Taurat *kitab Allah yang turun semasa Musa AS*. Allah SWT bahkan telah memberikan bukti nyata mengenai eksistensi Allah dengan menyambarkan halilintar pada mereka (Al-Baqarah:55) dan diangkatnya sebuah gunung yang bernama Thursina (Al-Baqarah:63). Dengan adanya bukti2 tersebut, mereka masih menyembah sapi betina dengan memberikan banyak alasan untuk membenarkan penyembahan itu. Pada surat Al-Baqarah ini dibahas banyak mengenai perbuatan2 orang2 yahudi kepada rasul Allah lainnya.

Kemudian ketika dunia telah memasuki tahun 2006, bangsa yahudi menindas kaum lain, yaitu Libanon setelah perang panjang dengan Palestina. Dan negara besar seperti amerika dan inggris mendukung mereka. Apakah perang ini masih berkaitan dengan gerakan zionisme dan kejadian2 pada masa Rasul? Saya sendiri meragukannya, karena manusia saat ini pasti sangat memperhitungkan segala permasalahan dari sudut pandang uang dan perhitungan ROI.

Hari ini saya melihat liputan penyerangan desa Qana di Libanon. Sebagian besar penduduknya yang berjumlah 30 ribu adalah lansia. Ketika saya mengetikkan tulisan ini, saya berusaha tidak mencampurkan perasaan afektif saya. Akan tetapi, saya langsung teringat pada kejadian kerusuhan Mei’98. Saat itu, Jakarta seperti mau perang. Pada saat itu, saya dan ibu saya sudah mempersiapkan banyak hal untuk mengungsi, sedangkan kakak2 dan bapak saya ikut serta dalam pengamanan komplek rumah. Saat itu, perasaan saya sudah kacau balau. Kemudian apa yang terjadi dengan istri2 dan anak2 di Desa Qana saat harus mengangkat puing2 rumah mereka untuk menemukan jenazah ayah dan saudara laki-laki mereka?

Organisasi PBB yang berdiri Oktober 1945 juga tidak dapat berbuat apa2. Ironisnya, pendiri PBB, Winston Churcil adalah salah satu pencetus berdirinya israel. Ada sedikit keanehan yang terjadi, dimana Perancis menginginkan adanya perundingan antara israel-Libanon dan amerika menginginkan pasukan internasional ke Libanon untuk melanjutkan pekerjaan israel. Padahal Perancis adalah negara sekuler. Sehingga, tersirat bahwa atheis is better than jews.

Uncategorized

Pokoknya…

mau cerita banyak kali ini.

Dimulai dari ulang tahun 2 orang temen gw. Yg pertama, ultah cowo yg lagi ada di Surabaya. Maaf ya, gak ngucapin ultah langsung, karena..kamu tahu kan alasanku. Happy birthday, mudah2an kamu dapetin yang terbaik.
Trus..ultah temen sma gw, si Siti. Dia lebih suka dipanggil Rani, but hey..it’s my name ^^. Ketika ultah Siti, gw gak nyangka pestanya gede-gedean, untung pake baju yg gak belel. Ketemu temen2 lama yang makin cantik-cantik, n kayanya gw masih gini2 aja.

Huaah…kok mau nangis ya rasanya sekarang, gak tau kenapa. Mau nangis tersedu-sedu sambil bawa jerry boneka jerapah gw itu. Trus lagu yg lagi gw pasang, Craig David Unbellievable. Ya Allah, jangan bercucuran dong air mata gw…. Unbelievable, gw gak kangen orang itu sama sekali. Selamet ya. Mudah2an kejadian2 yang gak begitu baik gak terulang lagi dengan orang ini. Gw juga ikut seneng.

Oya..lanjut lagi ceritanya.. Kayanya gw gak jadi ke Bali, yg pertama karena nyokap udah agak2 cemas, trus orang HRD masih blom kasi keputusan. Alhamdulillah udah pernah ke Bali, dan gw gak akan mati kalo gak ke Bali. Trus, gw ngalami scope creeping, dimana supervisor gw gak mau ngurangin scope gw. Hmm…kalo ada duitnya, gw masih semangat, tapi kalo cuma2…males juga. Gw pernah bilang kan kalo KP di tempat gw enak. Sampe detik gw nulis blog ini, gw masih seneng KP di sini, karena temen2 kantor gw lumayan asik2. Lagipula, orang IT di sini punya kasta yg lumayan tinggi. Kalo jadi support doang, bisa ditendang dari perusahaan kapan aja.

Huahh..kayanya gw emang musti nangis dulu ni. Gak enak muka gw nahan2 air mata. Tapi ternyata..gw gak bawa badge gw, jadinya susah ke WC ni. Dari kemaren perasaan gw gak enak, dimulai dari putusnya tas gw di jalan, pas lagi bawa laptop. Kan horror tuh. Positif thinking, udah saatnya gw bali tas baru. Sekarang gw juga lagi ada di titik desperado berat ama KP. Andaikan gw jago. Sampe sekarang gw masih bingung kenapa gw sangat tidak bersahabat ama kodingan, yang membuat gw sampe bingung, sebenernya apa tujuan hidup gw?

Dimulai dari 5 Agustus 2003, gw cuma bernafas, makan, dan melanjutkan hidup, terserah ke arah mana hidup gw membawa gw. Dan juga selama bokap nyokap gw happy sama apa yg gw lakukan. Memprihatinkan. Itu yg sering gw bilang ama diri gw sendiri. Huaahh..mau netes lagi air mata gw, tapi gak bisa netes, bisa heboh orang di sebelah gw kalo tiba2 gw nangis.

Trus..apa yg membuat gw happy n enjoy? Ada waktu yg gw inget, yaitu ketika gw ngeliat bintang yg bertaburan di Desa Coblong, Bogor, waktu gw TO (Trip Observasi). Kemudian, ketika gw naik genteng ngeliat atraksi pesawat F16 ketika ulang tahun TNI.

Huahh..udah gak tahan ni gw pengen nangis.